Solusi Positif Mengalihkan Tantrum Anak

Parenting itu bukan hal yang instant. Butuh usaha yang konsisten untuk melatih kebiasaan baik dan meninggalkan kenangan indah.

Seperti menyusun puzzle. Kadang kita frustrasi saat belum bisa menemukan pecahannya, namun tiba-tiba bisa sangat bahagia saat berhasil menyusun kepingan-kepingan yang tadinya acak. Disini kesabaran dan kasih sayang diperlukan. Banyak hal bisa kita lakukan. Dengan mendongeng, mengajak bermain, mendengarkan celoteh mereka, selalu berusaha dekat dengan anak, dan masih banyak cara positif lainnya. Apalagi era millenial ini kita didukung beragam sarana atau permainan yang bisa membantu semakin mempererat BONDING orang tua dan anak. Mommy bisa mencoba mengenalkan anak pada Mainan Edukasi yang asik nan seru. Sehingga bisa menjadi salah satu solusi positif dalam mengalihkan tantrum anak.

Tidak ketinggalan, kenalkan pula anak dengan keindahan, kedamaian, ketenangan; bukan dengan kekerasan maupun kegaduhan. Imbangi juga dengan sering menceritakan tentang kisah-kisah teladan yang baik, bisa dari kisah Nabi, Rasul, Sahabat Nabi, ataupun Tokoh Terkenal yang menginspirasi. Menasehati anak lebih mudah loh Mom dengan mendongengkan kisah seperti ini. Kenapa dongeng itu ampuh untuk menasehati anak? Karena terkesan tidak menggurui namun bisa didapat hikmahnya.

Tenang, banyak jalan kok Mom untuk melatih kebiasaan baik pada anak. Asalkan kita sebagai orang tuanya selalu memberikan stimulus yang baik. Dan stimulus itu bisa didapat dari Mainan Edukasi yang beberapa diantaranya tersedia di www.fairuz.id

Ok Mommy, tetap semangat menjadi orang tua pembelajar yang selalu OPEN MINDED ya. Allah bersama kita.

menjadi orang tua pembelajar
www.fairuz.id

to be continued…

Materi “Tantrum pada Anak, Apa Solusinya?”
Oleh Alvika Hening Perwita, M.I.Kom ~ pegiat parenting, pernah menjadi Kontributor Buku Homemade Healthy Baby Food (buku recommended tentang MPASI), sekaligus Owner dan Konsultan kidsbook edutoys di Instagram @fairuzedustore
Disampaikan pada #bcaug17xfairuzbookstore

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *